Informasi Teknologi, Gadget dan Game Terbaru

Razer Phone, Smartphone Khusus Main Game

0 360

Setelah sekian lama produsen peripheral gaming Razer akhirnya meluncurkan smartphone pertamanya. Smartphone bernama Razer Phone itu dirilis khusus untuk keperluan bermain game.

Belum disebutkan secara mendetail fitur gaming apa yang disematkan pada Razer Phone sehingga Razer berani melabelinya dengan label smartphone gaming.

Razer Phone
Razer Phone

Refresh Rate Layar Tinggi

Satu-satunya keunggulan yang menonjol adalah pada layar yang mempunyai refresh rate tinggi mencapai 120 Hz. Selain Razer Phone, baru ada satu smartphone lain yang punya fitur layar 120 Hz, yakni ponsel buatan Sharp.

Layarnya mempunyai 5,72 inci dengan resolusi 1440p (2.560 x 1.440). Layar ini memiliki color gamut yang lebar dan dilindungi Gorilla Glass 3. Sayangnya design smartphone ini masih meninggalkan kesan bezel yang tebal di bagian layar, membuat Razer Phone terkesan smartphone yang biasa-biasa saja.

Spesifikasi Smartphone Khusus Main Game

Dari segi hardware, Razer Phone dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan kartu microSD hingga 2 TB. Smartphone gaming ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk menunjang pada sisi keamanan.

Dual Camera

Razer Phone memiliki dual camera 12 megapixel di bagian belakang. Kamera pertama untuk mengambil foto wide, sementara keduanya memiliki kemampuan 2x zoom. Sedangkan kamera depannya berukuran 8 megapixel.

Untuk baterai, Razer menggunakan lithium ion berdaya 4.000 mAh dengan dilengkapi kemampuan Quick Charge yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat.

Speaker Dolby Atmos dan Sertifikasi THX

Untuk sektor audio Razer Phone didukung oleh Speaker Dolby Atmos dan memiliki sertifikasi dari THX sehingga menjamin pengalaman bermain game lebih baik.

Razer Phone dibekali sistem operasi Android versi Nougat yang bisa diupgrade ke Oreo pada awal tahun 2018.

Harga Razer Phone

Razer Phone akan dijual di pasar Amerika Serikat pada 17 November 2017 mendatang dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,5 juta. Untuk saat ini belum ada kabar apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Comments
Loading...