Informasi Teknologi, Gadget dan Game Terbaru

Google Luncurkan PixelBook, Saingan MacBook dan Surface?

0 419

Google di tahun 2017 melakukan penetrasi produk dengan sangat agresif, setelah mengumumkan smartphone flagship Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL serta generasi terbaru Google Home bernama Google Home Mini dan Google Home Max, kini google mulai kembali merambah ke ranah Laptop dengan meluncurkan produknya yang bernama Google PixelBook. Simak ulasan kita tentang laptop dari raksasa internet ini 

Tanggal rilis dan harga

Pertama kita mulai dengan kabar buruk karena Pixelbook hanya dijual secara preorder di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris via Google Store 4 Oktober kemarin dan mulai dikirim 31 Oktober 2017 nanti. Selain tersedia juga di retailer BestBuy dengan stok terbatas hanya 1000 buah.

Ada tiga varian dari laptop Google PixelBook ini, yang paling murah seharga $999 atau Rp 13,6 juta mempunyai spesifikasi Intel Core i5, 8GB RAM, 128GB SSD, kedua dengan harga $1,199 atau Rp 16,3 juta dengan spesifikasis Intel Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD,dan varian yang paling mahal seharga $1,649 atau Rp 22,4 juta dengan spesifikasi Intel Core i7, 16GB RAM, 512GB NVMe SSD. Khusus untuk yang terakhir ini masih harus melalui daftar waiting list. Ada juga aksesoris tambahan berupa Pen khusus seharga $99 atau Rp 1,35 juta.

Spesifikasi

Seperti yang disebutkan tadi spesifikasi Pixelbook tergantung pada varian yang dipilih. Secara umum Pixelbook memiliki dua port USB-C dan jack headphone 3.5mm. Kemudian daya baterai sampai dengan 10 jam dengan quick charge yang diklaim kita dapat mendapatkan daya dua jam hanya dalam 15 menit pengisian baterai.

Tidak ketinggalan juga laptop ini juga dibekali dengan Google Assistant yang sebelumnya sudah ada di Google Home Mini dan Max. dan Operating System bawaan dari PixelBook ini adalah Chrome OS.

Seperti produsen lain, jika kamu memiliki ponsel dan laptop yang sama dalam hal ini Pixel dan PixelBook bersamaan kamu akan mendapatkan “keunggulan”.yaitu Pixelbook dapat secara otomatis terhubung ke Pixel bila tidak menemukan akses internet.

Desain

Soal desain layar Pixelbook sudah menggunakan teknologi touchscreen LCD 12,3 inci, dengan resolusi 2400×1600, 235ppi. Bagian bodi dilapisi dengan Aluminium unibody dan dapat ditekuk hingga 360 dengan warna yang hanya tersedia dalam warna silver dengan aksen putih. Dimensi  keseluruhan 11,4 x 8,7 x 0,4 inci dengan berat 2,4 kilogram. Dengan soft touch, tombol backlit dan trackpad edgetoedge yang lumayan lebar.

Google juga menjuluki laptop ini sebagai ‘4-in-1’ yang berarti berati Pixelbook bisa digunakan sebagai laptop atau tablet kemudian  tent mode dan entertainment mode seperti yang ada pada Surface Book. Kelebihan yang tidak kita temui di MacBook.

Jadi bagaimana Google Pixelbook ini? Menurutmu akankah bersaing dengan Macbook dan Surface dalam pasar laptop?

Comments
Loading...