Informasi Teknologi, Gadget dan Game Terbaru

Aplikasi Mobile yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

0 705

Perusahaan pengembang aplikasi mobile asal Cina Cheetah Mobile Pada tanggal 26 September 2017 kemarin mengeluarkan laporan terbaru mereka terkait dengan pasar penggunaan aplikasi mobile di Indonesia. Dalam laporan tersebut, perusahaan yang terkenal dengan aplikasi Clean Master dan Photo Grid tersebut menjelaskan tren yang terjadi di kategori  e-commerce., transportasi dan live streaming.

Shoope Menjadi Pemucak Persaingan Ecommerce

Shoope menjadi raja setelah mengalahkan beberapa pesaingnya. Cheetah Mobile menunjukkan ada perubahan yang cukup menarik dari perkembangan e-commerce Indonesia. Tahun ini Shoope yang tahun lalu menempati peringkat kelima menjadi aplikasi e-commerce nomer satu yang paling banyak digunakan di Indonesia, dengan persentase 3,99 persen pengguna aktif mingguan. disusul Lazada (3,74 persen) dan Tokopedia (3,26 persen) di berurutan menjadi posisi kedua dan ketiga. Bukalapak di posisi lima diikuti oleh OLX yang tahun lalu menjadi pemuncak juara tahun lalu.

Go-Jek Masih Menguasai

GO-JEK menjadi aplikasi transportasi online yang paling sering digunakan oleh masyarakat tanah air. Dalam laporan Cheetah Mobile merak memiliki pengguna 6,61 persen masyarakat Indonesia setiap minggunya (Weekly Active Penetration), diikuti  oleh Grab dengan 6,44 persen. Sedangkan pesaing yang sejak tahun lalu dilanda permasalahan internal, Uber masih tertinggal dengan penetrasi 1,7 persen perminggunya.

Bigo Live Masih Favorit

bagi kamu yang suka dengan live streaming pasti tidak asing dengan Bigo Live, aplikasi siaran langsung (live streaming) ini masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Diikuti oleh Live.me di posisi kedua, Live.me merupakan layanan live streaming yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Cheetah Mobile. Lalu ada  Nonolive, 17, dan Voov, yang mengisi posisi ketiga hingga kelima.

Comments
Loading...