Loading Posts...

Arab Saudi Beri Kewarganegaraan pada Sebuah Robot bernama Sophia

Sebuah robot yang diciptakan oleh perusahaan Hong Kong Hanson Robotics yang diberi nama Sophia kini menjadi robot pertama yang memperoleh status kewarganegaraan di negara Arab Saudi.

Langkah ini dilakukan untuk menjadikan Arab Saudi sebagai negara yang ramah bagi robot dan kecerdasan buatan di masa depan.

Di suatu wawancara pada Maret 2016, Pecipta Robot Sophia, David Hanson dari Hanson Robotics, pernah bertanya pada robot ciptaannya saat demonstrasi langsung di SXSW festival, “Apakah kamu ingin memusnahkan manusia?…Please say ‘no.’”  dengan ekspresi polos, Sophia menjawab, “OK. aku akan memusnahkan manusia.”

Robot Membantu Pekerjaan Manusia

Di Arab saudi, Sophia diharapkan menjadi robot masa depan yang kelak akan membantu kegiatan para lansia dan membantu para pengunjung dan turis di taman atau di event tertentu.

Robot seperti Sophia ini di masa depan diharapkan bukan hanya sebagai pengganti gerak statis dari kegiatan manusia tapi juga dapat membuat mudah pekerjaan manusia dengan kecerdasan buatan yang dimilikinya.

Berikut video presentasi dari Sophia tentang masa depan :

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Teknoly

Teknoly.Com merupakan situs/blog informasi yang menyajikan informasi terbaru dunia teknologi dan review tentang teknologi terbaru

Leave a Comment

Loading Posts...