Loading Posts...

Pre-Order Asus ZenFone 5Q dibuka di Taiwan dengan harga 4 Juta-an

Selama Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar pada bulan Februari, ASUS meluncurkan ZenFone 5Q (juga dikenal sebagai ZenFone 5 Lite) berdampingan dengan smartphone high-end mereka yaitu ZenFone 5 dan 5Z. Produsen Smartphone asal Taiwan tersebut telah memulai pre-order di negara asalnya mulai 15 Maret dengan harga NT $ 9.900 (sekitar 4,6 juta rupiah*). Smartphonenya  mulai dijual secara massal mulai 22 Maret. Untuk yang melakukan pre-order akan mendapatkan bonus powerbank ZenPower (10050) secara gratis.

Pre-order ZenFone 5Q ( ZC600KL) telah tersedia di berbagai platform seperti di situs resmi ASUS, ASUS Store PChome 24h Shopping, Yahoo! Shopping Mall, momo Shopping Mall, Shelfish Mall, Dongsen Shopping, FriDay Shopping Online Platform and Toko offline ASUS. Warna yang tersedia adalah Black dan Moonlight White, Asus belum mengkonfirmasi kapan mereka akan meluncurkan varian warna Rouge Red untuk ZenFone 5Q.

Berbeda dengan smartphone ZenFone 5 dan 5Z yang memiliki layar 6,2 inci berlekuk, ZenFone 5Q dilengkapi dengan layar berukuran lebih kecil dari 6 inci yang tidak menonjolkan “notch”. Kamera depan  dari ZenFone 5Q dibekali sensor Sony IMX376 dengan dual kamera 20 megapiksel dengan lensa utama  85,5 derajat field of view  dan 120 derajat field of view di lensa sekundernya  serta sudah dilengkapi dengan soft LED.

Dual kamera belakang ZenFone 5Q memiliki sensor primer 16 megapiksel dengan  80 derajat field of view dan sensor sekunder yang sama dengan kamera yang ada di depan. Zenfone 5Q dibekali dengan Chipset Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GBy yang dapat di ekspansi dengan kartu microSD.

Smartpone ini berjalan pada sistem ZenUI 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo. dilengkapi dengan baterai 3,300mAh . Fitur lain dari 5Q adalah sensor sidik jari yang berada di belakang, facial recognition, microUSB, NFC, GPS, Bluetooth, 4G VoLTE, Wi-Fi dan dual-SIM support.

Asus  is berencana untuk merilis ponsel kelas menengah lainnya ZenFone 5 (Snapgradon 636) dan Flagship Zenfone 5Z (Snapdragon 845) di kuartal kedua tahun ini. Zenfone 5Z diperkirakan mulai dipasarkan di Taiwan pada bulan Juni dengan harga of NT$15,000 (sekitar 7 juta*). Harga yang cukup menarik untuk smartphone flagship dengan chipset Snapdragon 845 dan dengan design yang sangat impresif.

ASUS memiliki target untuk merilis ZenFone 5 series di lebih dari 10 negara di seluruh dunia di kuartal ketiga tahun 2018 ini. Produsen asal Taiwan mengharapkan bahwa divisi smartphone-nya akan mulai menghasilkan keuntungan  dari kuartal yang sama.

*perkiraan harga dibuat saat nilai dolar $1 = Rp 13.698,00

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

donistn

Graphic Designer yang suka menulis, main musik dan kadang berubah menjadi web developer.

Leave a Comment

Loading Posts...